Menkeu Minta Redenominasi Jadi UU Sendiri

Menkeu Minta Redenominasi Jadi UU Sendiri
Menkeu Minta Redenominasi Jadi UU Sendiri
JAKARTA- Menteri Keuangan Agus Martowardojo meminta pembahasan penyederhanaan (redenominasi) harga rupiah ini diatur dalam UU sendiri. Ini dilakukan karena kebijakan redenominasi ini sangat krusial. Demikian disampaikan Menteri Keuangan Agus Martowardojo dalam rapat kerja dengan Komisi XI DPR RI, Rabu (18/5) yang membahas tentang RUU mata uang.

 

Agus mengatakan, sejak awal pembahasan RUU mata uang, tidak ada pembahasan mengenai redenominasi. Namun redenominasi tetap masuk menjadi topik hangat, yang tidak hanya dibahas di legislatif tapi juga di publik.

"Jadi lebih baik dihapuskan saja ayat soal harga rupiah atau redenominasi ini. Soal redenominasi kami usulkan diatur dalam UU sendiri," kata Agus.

Perlunya redenominasi diatur dalam UU sendiri kata Agus, memberi ruang pembahasan dilakukan lebih mendalam tanpa batas waktu. Termasuk menyiapkan berbagai dampak sikologis ditengah masyarakat bila kebijakan ini memang jadi terealisasi.

JAKARTA- Menteri Keuangan Agus Martowardojo meminta pembahasan penyederhanaan (redenominasi) harga rupiah ini diatur dalam UU sendiri. Ini dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News