Menko Airlangga: Pemerintah Akan Beri Bonus Untuk Daerah yang Berhasil Tangani Covid-19

Menko Airlangga: Pemerintah Akan Beri Bonus Untuk Daerah yang Berhasil Tangani Covid-19
Airlangga Hartarto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan Menteri Keuangan dan Menteri Dalam Negeri akan memberi anggaran khusus kepada daerah yang berhasil menangani Covid-19.

“Ini nanti akan ada hadiah atau stimulan anggaran,” kata Airlangga dalam acara webinar Partai Golkar, Minggu (21/6).

Dalam kesempatan itu Airlangga mengapresiasi kepala daerah yang merupakan kader Golkar yang telah berhasil menangani Covid-19 dengan baik di daerahnya.

Salah satu kepala daerah yang mendapat apresiasi adalah Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Arinal yang merupakan Ketua DPP Golkar Provinsi Lampung dinilai berhasil menangani dan mengendalikan Covid-19 di Lampung.

“Selamat Pak Gubernur untuk (penanganan) Covid-nya, karena pemerintah akan mendorong siapa (pejabat) yang bisa membuat daerahnya dari merah menjadi oranye serta menjadi kuning dan  kemudian hijau, maka Menteri Keuangan akan memberikan bonus melalui Mendagri. Mudah-mudahan Lampung dapat bonus,” ujar Airlangga.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dikabarkan akan menerima penghargaan dari pemerintah karena wilayahnya menjadi Provinsi peringkat ke-2 nasional dalam 'Lomba Tangani Covid-19'.

Arinal mengaku diundang oleh Mendagri untuk menerima penghargaan tersebut.

“Saya diundang oleh Mendagri, dan hanya enam gubernur yang dipanggil oleh Mendagri untuk menerima penghargaan karena dianggap sukses dalam mengendalikan Covid-19,” tandas Arinal.(chi/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Hanya enam gubernur yang dipanggil oleh Mendagri untuk menerima penghargaan karena dianggap sukses dalam mengendalikan Covid-19.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News