Menko Luhut Minta Ulama Banten Cegah Peredaran Narkoba

Menko Luhut Minta Ulama Banten Cegah Peredaran Narkoba
Menkopolhukam dan Gubernur Banten Rano Karno usai acara halal bihalal. Foto: radarbantenonline

jpnn.com - SERANG – Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan berkunjung ke Provinsi Banten, Jumat (22/7). Kedatangannya untuk menghadiri acara halal bihalal bersama dengan Forkominda dan tokoh agama se-Provinsi Banten.  

Dalam pidato sambutannya, Luhut meminta alim ulama dan tokoh masyarakat untuk membantu mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat.

“Kaitan narkoba, saya mohon peran alim ulama dan tokoh masyarakat untuk mencegah, karena di Indonesia ada 40-50 orang per hari (pemakai narkoba),” ungkap Luhut saat memberikan sambutan pada acara  di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug Kota Serang, Jumat (22/7).

Luhut mengatakan, di Indonesia, tiap tahun hampir jutaan masyarakat dari berbagai profesi menggunakan narkoba. Sehingga salah satu efeknya yaitu penyakit HIV dengan mudah masuk melalui apa saja.

Dia berharap situasi ini menjadi keprihatinan bersama. Pasalnya, sangat disayangkan jika era keemasan Indonesia dirusak oekh narkoba. 

“Mari bersama-sama membuat refleksi, mari berbuat untuk Indonesia lebih baik lagi,” kata Luhut. (Fd/rb/dil/jpnn)


SERANG – Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan berkunjung ke Provinsi Banten, Jumat (22/7). Kedatangannya untuk menghadiri acara halal bihalal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News