Yuk Dipilih, Nama Baru Untuk Bandara Ini

Yuk Dipilih, Nama Baru Untuk Bandara Ini
Ilustrasi. Foto: Jawa Pos.Com

jpnn.com - SAMARINDA – Setelah melalui proses panjang, empat nama diusulkan menjadi nama Bandara Samarinda. Yakni Aji Pangeran Afloes, Aji Pangeran Pranoto, HM Ardans dan HM Kadrie Oening.

“Nama-nama ini akan dilaporkan kepada bapak gubernur dan disosialisasikan kepada masyarakat,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kaltim Salman L setelah rapat di kantor gubernur, Kamis (21/7) kemarin.

Dia mengatakan, persetujuan tetap di tangan gubernur.  Untuk diketahui, munculnya nama-nama ini disesuaikan dengan aturan dalam pemberian nama rupa bumi.

Sehingga nama bandara tidak hanya diakui nasional, namun juga secara internasional. Dalam rapat itu, hadir berbagai pihak yang mengetahui sejarah Kaltim.

Mantan anggota DPR RI yang juga tokoh Kaltim HM Djafar Siddiq menyampaikan, keempat nama yang lolos memang sudah memberikan sumbangsih dalam pembangunan Kaltim.

“Dedikasinya dirasakan oleh Kaltim. Pikiran dan imajinasi hingga spiritual cocok dijadikan nama bandara,” kata pria yang kini menetap di Jakarta itu.

Sejarawan Johansyah Balham juga menyampaikan nama yang lolos itu sudah sesuai. “Tinggal masyarakat yang memilih,” ujarnya. (eff/jos/jpnn)


SAMARINDA – Setelah melalui proses panjang, empat nama diusulkan menjadi nama Bandara Samarinda. Yakni Aji Pangeran Afloes, Aji Pangeran Pranoto,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News