Menko Marves Monitor Progres Food Estate dari AWR Kementan

Menko Marves Monitor Progres Food Estate dari AWR Kementan
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan di Kantor Pusat Kementan, Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (18/3). Foto: Humas BPPSDMP

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mendatangi Kantor Pusat Kementerian Pertanian (Kementan) di Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (18/3).

Pada kesempatan tersebut, Menko Marves Luhut didampingi Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo menyempatkan diri untuk menyapa petani dan penyuluh dari ruang Agricultural War Room (AWR).

Ribka Buru, penyuluh pertanian dari Kabupaten Sumba Tengah, menjelaskan, kondisi pertanaman di daerahnya siap panen pada April.

Khusus untuk wilayah binaannya varietas yang akan dipanen adalah Inpari 32 dengan luas hamparan 30 hektare.

Menko Marves Luhut lantas mengapresiasi Kementan di bawah komando Mentan Syahrul karena berhasil meningkatkan produksi padi nasional.

"Saya lihat sekarang produksi padi naik 5-6 ton per hektare yang tadinya cuma 3-4 ton,'' ujar Luhut.

Menko Marves Luhut juga mengatakan, pemerintah akan menyediakan bibit unggul agar pendapatan petani meningkat sehingga tingkat kemiskinan turun dan petani makin sejahtera.

"Itu pesan Presiden Jokowi kepada saya. Pertanian ini harus didorong. Saya kira Pak Syahrul habis-habisan membantu membuat program untuk menyejahterakan petani," ujarnya.

Kementan dan Kemenko Marves memastikan food estate di Sumba Tengah selamat dari AWR

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News