Menko PMK: Ayo Harumkan Nama Indonesia di SEA Games 2017!

Menko PMK: Ayo Harumkan Nama Indonesia di SEA Games 2017!
Pelepasan kontingen Indonesia untuk SEA Games 2017. Foto: Kemenko PMK for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani meminta seluruh atlet yang membawa nama Indonesia di ajang SEA Games 2017 Malaysia, mengharumkan nama bangsa.

Menurutnya, ‎para atlet yang berlaga di kompetisi terbesar di Asia Tenggara itu merupakan duta bangsa yang mewakili negara, yang bertugas memberikan prestasi terbaik untuk Tanah Air.

Harapan ini disampaikan Menko PMK saat ikut bersama Presiden Joko Widodo melepas kontingen Indonesia menuju laga SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, di Istana Negara, Jakarta, Senin (7/8).

“Saya sampaikan selamat kepada seluruh kontingen Indonesia, para atlet, para pelatih, dan seluruh official, atas terpilihnya saudara sekalian untuk mewakili bangsa dan negara pada SEA Games XXIX 2017 di Kuala Lumpur,” kata Mbak Puan.

Menko PMK meminta para atlet harus membawa pesan dan kesan bahwa Indonesia merupakan bangsa yang besar dan berkepribadian serta berkebudayaan dengan memegang nilai-nilai sportivitas.

"Oleh karena itu, kepada seluruh kontingen, jadilah duta bangsa negara yang baik dan ayo mengharumkan nama Indonesia," kata Puan.

SEA Games 2017 di Kuala Lumpur secara resmi akan dibuka pada 19 Agustus dan akan ditutup pada 30 Agustus 2017 akan tetapi ada beberapa pertandingan yang akan dimulai sebelum pembukaan.

Menurut Puan, SEA Games kali ini akan mempertandingkan 38 cabang di olahraga dan memperebutkan 404 medali emas, 405 keping perak, dan 529 perunggu. Indonesia ikut dalam 37 cabang olahraga. “Kontingen Indonesia diharapkan memperoleh 55 emas, 95 perak, dan 47 perunggu," ucap Puan.

Bu Menko menilai, para atlet memiliki tanggung jawab yang besar lantaran harus menunjukkan dedikasi guna meraih prestasi yang positif dalam mewakili Indonesia di SEA Games.

"Prestasi SEA Games merupakan tahapan dalam mempersiapkan suksesi prestasi Indonesia dalam menyongsong Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang," pungkasnya.

Kontingen SEA Games XXIX 2017 dipimpin oleh Chief De Mission (CDM) Azis Syamsuddin. Hadir dalam pelepasan kontingen ini antara lain, Menpora Imam Nahrawi, Mensesneg Pratikno, Menseskab Pramono Anung, Ketua KOI Erick Thohir, Ketua KONI Tono Suratman, CDM Aziz Syamsuddin serta para atlet. (adk/jpnn)


Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani meminta seluruh atlet yang membawa nama Indonesia di ajang


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News