Menko PMK: Ayo! Sukses jadi Tuan Rumah, Prestasi, dan Ekonomi Rakyat

Menko PMK: Ayo! Sukses jadi Tuan Rumah, Prestasi, dan Ekonomi Rakyat
Menko PMK Puan Maharani (duduk tengah) di The 5th Coordination Committe Meeting OCA dan INASGOC. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Indonesia terus mengebut proyek infrastruktur untuk mendukung pelaksanaan Asian Games XVIII/2018. 

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menyampaikan, saat ini tercatat pengerjaan yang sedang dilakukan adalah renovasi venue di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta yang telah mulai digeber sejak Agustus 2016, dan diharapkan selesai pada Oktober 2017. 

Selain di kawasan Gelora Bung Karno, saat ini juga dibangun venue equestrian yang ditargetkan selesai pada Desember 2017 dan velodrome yang akan diselesaikan pada Juni 2018. Kemudian penataan kawasan venue di Palembang diproyeksikan selesai pada Desember 2017. 

Mbak Puan menjelaskan hal ini saat memberikan sambutan pada pembukaan The 5th Coordination Committe Meeting OCA (Olympic Council of Asia) dan INASGOC, guna persiapan penyelenggaraan Asian Games XVIII/2018 di Jakarta-Palembang, di Jakarta, Rabu (14/12).

Menko PMK mengatakan, di samping pembangunan dan renovasi berbagai venue, infrastruktur pendukung lainya juga paralel disiapkan, antara lain wisma atlet di Kemayoran yang ditargetkan topping off tower pada 30 Desember 2016, dan selesai secara keseluruhan pada Juni 2017. 

Di Palembang, telah dapat diselesaikan tiga tower wisma atlet Jakabaring di 2015, selanjutnya menyusul dua tower yang saat ini masih dalam proses konstruksi, ditargetkan akan selesai pada Desember 2016. 

Untuk menunjang kelancaran mobilitas para atlet, oficial, dan masyarakat yang hendak menonton, maka dibangun The Jakarta Light Rail Transit (Jakarta LRT) koridor Kelapa Gading yang akan diselesaikan sebelum pelaksanaan Asian Games XVIII.

“Asian Games XVIII adalah pesta olahraga internasional dan menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia yang telah ditunjuk sebagai penyelenggaranya. Untuk itu kesuksesan penyelenggaraan Asian Games XVIII merupakan kerja bersama segenap pihak antara pemerintah, masyarakat dan didukung oleh KOI dan INASGOC. Marilah kita bergotong royong melakukan yang terbaik untuk memastikan berbagai langkah dan upaya persiapan bisa berjalan sebagaimana mestinya,” kata Mbak Puan.

JAKARTA - Pemerintah Indonesia terus mengebut proyek infrastruktur untuk mendukung pelaksanaan Asian Games XVIII/2018.  Menteri Koordinator

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News