Menko PMK Buka PKN Revolusi Mental, Ini Pesannya

Menko PMK Buka PKN Revolusi Mental, Ini Pesannya
Menko PMK Puan Maharani. Foto: dokumen JPNN/M Fathra

jpnn.com, MANADO - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani membuka Pekan Kerja Nyata (PKN) Revolusi Mental 2018 di Lapangan KONI Sario, Manado, Sulawesi Utara, Jumat (16/10). Upacara pembukaan itu dihadiri sekitar 15 ribu peserta dari berbagai instansi dan daerah di seluruh Indonesia.

Puan dalam kesempatan itu mengatakan, implementasi revolusi mental sangat penting bagi masyarakat. “Revolusi mental intinya adalah sebuah gerakan menjebol penghambat kemajuan dan membangun peradaban yang memajukan bangsa dan negara” ujarnya.

Puan menambahkan, penyelenggaraan PKN Revolusi Mental 2018 untuk mewujudkan praktik pembangunan budaya berkemajuan, khususnya di sektor pelayanan publik. Misalnya, pelayanan yang tepat waktu, informatif, transparan, berprosedur jelas, tanpa pungli, serta memudahkan dan nyaman.

Menko PMK Buka PKN Revolusi Mental, Ini Pesannya
Pembukaan PKN Revolusi Mental di Manado, Sulawesi Utara, Jumat (26/10). Foto: Elfany Kurniawan/JPNN

“Pelayanan publik yang memberikan kenyamanan, kemudahan, dan kepuasan bagi masyarakat menuntut komitmen dari seluruh aparatur negara untuk bekerja dengan integritas, etos kerja dan kebersamaan yang tinggi,” ungkap politikus PDIP itu.

Selain itu Puan juga mendorong seluruh elemen pemerintah menjadikan kegiatan tersebut sebagai momentum melahirkan inovasi kreatif dalam mewujudkan pelayanan publik yang prima. Dengan demikian, harapnya, implementasi revolusi mental dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

“Semakin banyak Kementerian, Lembaga, Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, serta Kelompok Masyarakat untuk terus melakukan inovasi dan kepeloporan dalam membangun peradaban Indonesia yang maju,” tandas dia.(cuy/jpnn)


Menko PMK Puan Maharani membuka Pekan Kerja Nyata (PKN) Revolusi Mental 2018 di Lapangan KONI Sario, Manado, Sulawesi Utara.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News