Menko PMK Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Proyek Kampus Nusantara di IKN

Menko PMK Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Proyek Kampus Nusantara di IKN
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan peletakan batu pertama Gedung II Kampus Nusantara Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Gunadarma yang berlokasi di Kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kamis (21/12/2023). Foto: dok Kemenko PMK

jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan peletakan batu pertama Gedung II Kampus Nusantara Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Gunadarma yang berlokasi di Kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kamis (21/12).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menekankan tentang pentingnya pengembangan program pendidikan tinggi di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) dalam mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia.

“Dan bukan hanya di IKN, tetapi juga di kota-kota lainnya di Tanah Air Indonesia,” ujar Presiden Jokowi.

Oleh sebab itu, Presiden Jokowi mengingatkan kepada pemerintah daerah untuk turut berkontribusi pada pengembangan sumber daya manusia Indonesia.

Menurutnya, salah satu hal yang bisa dilakukan yaitu dengan terus memberikan motivasi kepada anak-anak muda untuk menempuh pendidikan dan mempelajari keterampilan baru.

“Saya ingin berpesan kepada pemerintah daerah agar terus memotivasi anak-anak mudanya untuk menempuh pendidikan, mempelajari keterampilan-keterampilan baru yang sangat dibutuhkan nantinya apabila IKN sudah sangat berkembang,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Presiden turut mengapresiasi langkah Universitas Gunadarma membangun Gedung II Kampus Nusantara yang dibangun di wilayah penyangga IKN.

Presiden pun menyambut baik pembangunan gedung yang nantinya akan difungsikan sebagai sarana pembelajaran bagi mahasiswa.

Presiden Jokowi menekankan tentang pentingnya pengembangan program pendidikan tinggi di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News