Rabu, 24 Oktober 2018 – 01:14 WIB

Menko Puan: Kesiapan Asian Games 2018 Mencapai 99 Persen

Minggu, 12 Agustus 2018 – 05:10 WIB
Menko Puan: Kesiapan Asian Games 2018 Mencapai 99 Persen - JPNN.COM

jpnn.com, PALEMBANG - Penyelenggaraan Asian Games 2018 sudah di depan mata. Untuk memastikan penyelenggaraan Asian Games 2018 berjalan baik, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mengunjungi kawasan Jakabaring Palembang, sebagai salah satu penyelenggara.

Dalam kesempatan itu, Menko Puan mengungkapkan bahwa kesiapan Jakabaring, Palembang untuk menjadi penyelenggara Asian Games 2018 sudah mencapai 99 persen.

Menko Puan dalam kunjungan kerjanya ke Palembang, menggunakan LRT dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin untuk menuju kawasan Jakabaring Sport City. Di dalam LRT dia sempat menyapa masyarakat pengguna LRT.

Ia menyebutkan bahwa masyarakat Palembang sangat antusias menggunakan moda transportasi yang baru saja diresmikan oleh Presiden tersebut.

“Dari airport hingga ke Jakabaring saya menyaksikan bagaimana kesiapan infrastruktur sudah berjalan dengan baik. Masyarakat juga antusias menggunakan LRT. Mereka menyatakan LRT sangat dingin, lancar dan nyaman,” ujarnya.

Meski begitu menurutnya, masyarakat juga harus disosialisasikan untuk antri menaiki LRT, tidak berebutan. Masyarakat juga harus diedukasi dalam hal scan ticket, mengingat masih banyak yang bingung melakukannya.

Menko Puan sendiri memaklumi mengingat masyarakat baru pertama kali menaiki LRT. Termasuk halnya dengan kekurangan dalam operasional LRT. “Kami maklumi karena ini masih masa transisi, mengingat baru diresmikan," ujarnya.

Dari stasiun LRT Jakabaring, Menko Puan kemudian meninjau venue voli pantai. Di lokasi ini, Menko Puan meninjau tribun penonton yang juga baru selesai pembangunannya.

SHARES
TAGS   Kemenko PMK
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar