Menko Rizal: Bahasa Jepang Saya Payah Banget

Menko Rizal: Bahasa Jepang Saya Payah Banget
Menko Bidang Maritim dan Sumber Daya. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli kedatangan Duta Besar (Dubes) Rusia untuk Indonesia, Mikhael Y Galuzin di kantornya, Jakarta, Kamis (17/9). Kedatangan Mikhael untuk membicarakan kerja sama antara Indonesia dengan Rusia terkait gas.

Pertemuan yang berlangsung sekitar setengah jam itu berjalan akrab. Keduanya bahkan terlihat saling memuji satu sama lain.

Mantan Kepala BULOG itu memuji kepiawaian Mikhael yang sangat mahir berbicara bahasa Jepang. “Beliau ini bahasa Jepangnya bagus sekali, fasih,” puji Rizal.

Kefasihan Mikhael tersebut, mengingatkan Rizal kalau dulu dia juga pernah mengecam pendidikan di Jepang. Sayangnya, mantan Menko Perekonomian era Presiden Gus Dur ini tidak begitu lancar berbahasa Jepang seperti Mikhael.   

“Saya dulu pernah belajar di Jepang, tapi bahasa Jepang saya payah banget. Nah beliau ini bagus sekali bahasa Jepangnya,” tandasnya.(chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli kedatangan Duta Besar (Dubes) Rusia untuk Indonesia, Mikhael Y Galuzin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News