Menko Rizal Minta Thomas Lembong Tebar Insentif Khusus untuk Investor Komoditi Ini

Menko Rizal Minta Thomas Lembong Tebar Insentif Khusus untuk Investor Komoditi Ini
Rizal Ramli. Foto: Dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli meminta kepada Menteri Perdagangan (Mendag) Thomas Lembong untuk menebar insentif bagi para investor, yang berminat membangun industri garam di Indonesia. Tujuannya untuk menekan ketergantungan terhadap garam impor.

Mantan kepala Bulog ini menilai Indonesia memang seharusnya membangun industri garam yang berkualitas tinggi, baik untuk garam industri ataupun garam konsumsi.

"Bayangkan, kita impor hampir 2,2 juta garam industri tiap tahun. Garam aneka pangan juga kami dorong supaya ada investor baru di dalam industri ini," ujar Rizal di Gedung BPPT, Jakarta, Senin (21/9).

Menurut Rizal, dengan memberikan insentif tersebut bisa menarik para investor untuk membangun industri garam di Indonesia. Cara tersebut juga bisa memberikan pemasukkan bagi negara.

"Tidak bisa dihindari Indonesia memang harus membangun industri garam yang berkualitas lebih tinggi. Supaya kami juga enggak tergantung impor dan hemat devisa," tandas mantan menko perekonomian ini. (chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli meminta kepada Menteri Perdagangan (Mendag) Thomas Lembong untuk menebar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News