Menkominfo Ajak Mahasiswa UGM Mengeksplorasi Potensi Digital Indonesia

Menkominfo Ajak Mahasiswa UGM Mengeksplorasi Potensi Digital Indonesia
Menkominfo Johnny G Plate memberikan kuliah umum di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta. Foto: Humas Kemenkominfo.

jpnn.com, YOGYAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan pembangunan infrastruktur digital tidak hanya fokus pada aspek teknis saja.

Melainkan juga memastikan setiap pembangunan dibarengi dengan kesiapan sumber daya manusia, termasuk dalam konteks teknologi masa depan seperti metaverse dan blockchain.

Dia menyatakan hal itu saat menjadi pembicara pada seminar 'Unpacking the Metaverse: Akselerasi Transformasi Digital dalam Menyambut Teknologi Masa Depan' di Grha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Rabu (18/5).

Dalam kesempatan tersebut dia menyebut di Yogyakarta juga sedang berlangsung pertemuan kedua Digital Economy Working Group (DEWG) G20.

Pertemuan tersebut membahas tiga isu prioritas. Yakni, konektivitas digital dan pemulihan pascapandemi Covid-19.

Kemudian, literasi digital dan keterampilan digital serta arus data lintas batas negara.

Menteri Johnny secara khusus mengapresiasi keterlibatan UGM, khususnya sebagai knowledge partner dalam penyelenggaraan DEWG G20.

Dia juga mengucapkan terima kasih pada Rektor UGM yang telah menunjuk dan memberikan kepercayaan kepada para akademisi dari kampus tersebut untuk berpartisipasi.

Menkominfo Johnny G Plate mengajak mahasiswa UGM mengeksplorasi potensi digital Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News