Menkominfo Amankan Jaringan Seluler di Jalur Mudik Lebaran

Menkominfo Amankan Jaringan Seluler di Jalur Mudik Lebaran
Rudiantara. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) kebagian tugas mengamankan jaringan seluler di jalur mudik Lebaran 2017, khususnya di Pulau Jawa.

Karena itu, Menkominfo Rudiantara bekerja sama dengan semua operator seluler langsung ambil bagian untuk memastikan pemudik tetap dapat menggunakan layanan provider meski di perjalanan.

"Dari pengalaman yang lalu itu kalau terjadi kemacetan selalu larinya kepada tingginya orang berkomunikasi. Jadi diperkirakan di titik-titik yang rawan itu juga dipasang BTS mobile," kata Rudiantara di kompleks Istana Negara, Senin (19/6).

Total truk BTS mobile yang disiapkan Kemenkominfo bersama operator seluler pada mudik Lebaran kali ini mencapai 300 unit.

"Total dari operator gabungan itu sekitar 300. Ini sudah di lapangan di sepanjang Jawa saja. Kalau di luar pulau Jawa praktis tidak terlalu banyak," jelas dia.

Jumlah tersebut meningkat dibanding Lebaran 2016 sebanyak 200-an BTS mobile. Alat ini disiagakan seperti di Brebes exit (brexit).(fat/jpnn)


Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) kebagian tugas mengamankan jaringan seluler di jalur mudik Lebaran 2017, khususnya di Pulau


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News