Menkominfo dan Dubes Iran Bertemu Bahas 8 Topik Penting

Menkominfo dan Dubes Iran Bertemu Bahas 8 Topik Penting
Dokumentasi - Menkominfo Johnny G Plate. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan pertemuan dengan Duta Besar Iran untuk Indonesia HE Mohammad Azad merupakan momentum yang sangat penting.

Pertemuan keduanya setidaknya membahas delapan topik penting.

"Diskusi mencakup pembahasan kerja sama internasional ada dua, dan enam topik lain untuk memperkuat hubungan bilateral kedua negara,” ujar Menteri Johnny usai pertemuan di Ruang Kerja Menkominfo, Jakarta, Jumat (22/4).

Menurut Menteri Johnny, terkait topik kerja sama internasional salah satunya dukungan dalam forum International Telecommunication Union (ITU).

“Sekaligus saling memberikan dukungan atas calon-calon pejabat dua negara yang nanti akan menempati berbagai posisi di manajemen International Telecommunication Union,” ucapnya.

Mengenai enam subyek diskusi hubungan bilateral Indonesia dan Iran, Menkominfo menyebut pembahasan yang berkaitan dengan cyber security, air space cooperation, digital economy, super apps, serta kerja sama saling membangun di bidang pos dan logistic service.

“Ini untuk e-Business, e-Commerce antara Indonesia dan Iran,” katanya.

Menteri Johnny lebih lanjut mengatakan Dubes Iran pada pertemuan tersebut menyampaikan keinginan agar Indonesia bisa membuat exhibition, sehingga kedua negara dapat bersama-sama menerbitkan join stamp untuk memperingati 70 tahun hubungan bilateral yang telah dimulai sejak 1950.

Menkominfo Johnny G Plate dan Dubes Iran untuk Indonesia bertemu, keduanya membahas delapan topik penting.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News