Menkominfo: Hentikan Hoaks Soal Virus Corona

Menkominfo: Hentikan Hoaks Soal Virus Corona
Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate. Foto: dokumen Menkominfo untuk jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny Gerard Plate mengimbau jangan menyebarluaskan hoaks terkait virus corona atau 2019-nCoV (novel coronavirus).

“Hoaks apa pun dan disinformas terkait apa saja termasuk virus corona jangan disebarluaskan,” kata Johnny di gedung DPR, Jakarta, Selasa (4/2).

Johnny mengatakan pihaknya lewat semua program baik itu edukasi, literasi, maupun tindakan persuasif sudah meminta dengan hormat agar jangan membiasakan menyebar berita yang tidak benar. “Ini akan merugikan kita sebagai pribadi, merugikan sebagai komunitas, dan merugikan kita sebagai bangsa,” ungkap Johnny.

Politikus Partai Nasdem itu mengatakan bahwa pemerintah sudah mengambil langkah yang cepat dalam mengantisipasi virus corona. Dia menegaskan bahwa sampai hari ini tidak ada virus corona di Indonesia.

“Pemerintah bekerja bersama masyarakat tentunya untuk menjaga teritorital kita terutama di pintu masuk Indonesia agar jangan sampai virus itu masuk,” katanya.

Johhny menjelaskan, warga negara Indonesia yang dievakuasi dari Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok, ke pangkalan militer di Natuna, Kepulauan Riau, sudah didampingi petugas medis, dokter, dan ahli di bidang konseling selama observasi yang dijadwalkan dua pekan.

“Sejauh sampai hari ini, mereka baik-baik dan sehat saja semuanya. Mereka melakukan olahraga teratur, mendapat makanan yang sehat,” paparnya.

Menurt Johnny, mekanisme sesuai standar dari Wolrd Health Organization itu sudah dilakukan secara teratur sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dengan novel coronavirus di wilayah evakuasi di Natuna.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny Gerard Plate mengimbau jangan menyebarluaskan hoaks terkait virus corona atau 2019-nCoV (novel coronavirus).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News