Menkominfo: Industri Pers Jadi Garda Terdepan Menyukseskan MotoGP Indonesia

Menkominfo: Industri Pers Jadi Garda Terdepan Menyukseskan MotoGP Indonesia
Kemenkominfo menyebut untuk menyukseskan MotoGP Indonesia diperlukan kolaborasi yang kuat, salah satunya dari media massa. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengatakan untuk menyukseskan MotoGP Indonesia diperlukan kolaborasi yang kuat, salah satunya dari media massa.

"Industri pers dan awak media menjadi bagian dari garda terdepan dalam menyukseskan MotoGP Mandalika 2022," ucap Johnny dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu (20/3).

Johnny berharap berita-berita yang disampaikan bisa menggembirakan masyarakat dan memperkenalkan Indonesia kepada dunia.

"Baik penggemar MotoGP di dunia maupun untuk masyarakat lokal kita,” tutur Johnny.

Menurutnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengamplifikasi dan menggaungkan komunikasi publik MotoGP Indonesia 2022, termasuk dengan menyiapkan Media Center dengan sarana dan prasarana yang baik untuk menunjang kerja awak media.

“Yang berkaitan dengan media, saya tentu berharap media center yang siapkan ini juga memberikan layanan yang baik bagi awak media dalam melaksanakan pekerjaan-pekerjaan laporan reportase, analisa, pengiriman data,” ujarnya.

Menteri Johnny menegaskan bahwa seluruh sarana prasarana untuk media center selalu dipantau secara berkala, demi melengkapi kekurangan-kekurangan yang ada.

Menurut Menkominfo, fasilitas yang disediakan di media center tidak hanya alat kerja seperti ruangan kerja, komputer hingga kapasitas internet, yang memadai. Tetapi juga kebutuhan penunjang bagi awak media agar nyaman dalam bekerja.

Menkominfo Johnny G Plate mengatakan untuk menyukseskan MotoGP Indonesia diperlukan kolaborasi yang kuat, salah satunya dari media massa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News