Menkominfo Johnny Sebut dalam 10 Bulan Vaksinasi Dosis Pertama Tembus 100 Juta Orang

Menkominfo Johnny Sebut dalam 10 Bulan Vaksinasi Dosis Pertama Tembus 100 Juta Orang
Menkominfo Johnny G Plate saat peluncuran Modul Literasi Digital. Foto: dok Kemkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Kemenkoinfo) Johnny G Plate mengatakan vaksinasi dosis pertama sudah tembus 100 juta orang.

Menurut dia, angka tersebut dicapai dalam kurun waktu 10 bulan sejak penyuntikan perdana vaksin covid-19 kepada Presiden Joko Widodo pada 13 Januari 2021 mendatang.

Capaian itu merupakan buah dari kerja sama semua pihak, termasuk seluruh masyarakat Indonesia.

"Pemerintah apresiasi seluruh pihak yang bekerja keras dalam menyukseskan program vaksinasi ini," ujar Johnny, Senin (11/10).

Menkominfo menjelaskan, hingga 10 Oktober 2021 dosis pertama vaksin Covid-19 tembus 100 juta orang. Sementara itu, 57,5 juta di antaranya mendapatkan vaksinasi dosis lengkap.

Capaian itu tak lepas dari peran serta seluruh bangsa Indonesia, baik dari swasta, organisasi masyarakat, komunitas, dan lapisan masyarakat.

“Mulai dari mendatangkan vaksin ke Indonesia, distribusi vaksin, penyuntikan vaksin, hingga pengawasan proses vaksinasi melibatkan banyak pihak," kata pria kelahiran Ruteng, Nusa Tenggara Timur.

Selain itu, Menkominfo Johnny memaparkan capaian positif juga terlihat dalam realisasi vaksinasi kelompok lansia yang terus meningkat.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengatakan vaksinasi dosis pertama sudah tembus 100 juta orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News