Menkominfo: Mudik Jadi Indikator Penting Indonesia Berhasil Kendalikan Pandemi

Menkominfo: Mudik Jadi Indikator Penting Indonesia Berhasil Kendalikan Pandemi
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengapresasiasi kepatuhan masyarakat pada protokol kesehatan saat mudik Lebaran. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengapresasiasi kepatuhan masyarakat pada protokol kesehatan saat mudik dan melaksanakan silaturahmi pada Lebaran 2022.

“Saya tentu berharap bahwa mudik kali ini menjadi indikator penting Indonesia berhasil mengendalikan pandemi dan sebagai awal dari pengakhiran pandemi, awal dari kita menuju situasi lingkungan endemi Covid-19 di Indonesia dan di dunia,” ujar Menkominfo Johnny dalam Temu Keluarga Besar Kominfo yang berlangsung hibrida dari Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Senin (9/5).

Menurutnya, mudik dan perayaan Idulfitri 1443 H merupakan momentum pengakhiran pandemi Covid-19. Meskipun di tengah pandemi Covid-19, namun, aktivitas masyarakat berjalan dengan baik dan lancar.

"Ini hasil capaian yang luar biasa dari kita sebagai bangsa di bawah kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo dalam pengendalian pandemi Covid-19. Sehingga menjelang Ramadan dan pada saat kita merayakan Idulfitri, pandemi Covid-19 terkendali dengan baik,” jelas Johnny.

Menkominfo juga menyampaikan di tengah situasi pandemi Covid-19 dan awal dari akhirnya pandemi, masyarakat telah diberi kesempatan yang luas untuk melepas rindu bersilaturahmi dengan keluarga, kerabat, handai-tolan di kampung halaman.

“Hari ini juga kita akan melaksanakan Halalbihalal keluarga besar Kemenkominfo yang berarti kita bersilaturahmi dan saling memaafkan satu sama lain, dengan harapan dihapuskan dosa-dosa antar sesama kita. Sekali lagi, silaturahmi adalah saling memaafkan dan saling menghapus dosa, saling memaafkan, dan saling membangun silaturahmi baru,” tandasnya.

Menteri Johnny menyatakan selamat memperingati Idulfitri 1443 H kepada seluruh sivitas Kemenkominfo. “Saya ucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah kepada segenap keluarga besar Kementerian Kominfo. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin,” ungkapnya.

Sekretaris Jenderal Kemenkominfo Mira Tayyiba menyatakan silaturahmi dalam bingkai halalbihalal sesungguhnya sejalan dengan salah satu amanat bagi intansi itu, yaitu connect the unconnected. Namun, perlu disadari bahwa menyediakan akses internet saja tidak cukup.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengapresasiasi kepatuhan masyarakat pada protokol kesehatan saat mudik Lebaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News