Menkominfo: Tidak Ada Pemblokiran Akun IG Ustaz Abdul Somad

Menkominfo: Tidak Ada Pemblokiran Akun IG Ustaz Abdul Somad
Menkominfo Rudiantara. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara membantah ada pemblokiran akun Instagram Ustaz Abdul Somad. Dia pun mengimbau agar masyarakat tidak langsung menuduh ada upaya mendiskreditkan Ustaz Somad.

"Saya lagi di Yogjakarta, dapat kabar kalau akun Ustaz Somad diblokir. Langsung saya tanya ke staf saya apa benar. Mereka juga enggak tahu karena belum ada laporan," kata Menteri Rudiantara, Minggu (25/2).

Chief RA, sapaan akrabnya, menyayangkan warga di medsos sudah terlanjur menyudutkan pemerintah. Padahal pemerintah tidak pernah memblokir akun Ustaz Somad.

"Saya senang kalau masyarakat mengkonfirmasi soal ini ke saya. Harusnya tabayyun, jangan berburuk sangka dulu. Jangan juga buang-buang pulsa hanya untuk memberitakan hal yang belum tahu kebenarannya," tandasnya.

Sementara Kapitra Ampera, kuasa hukum Ustaz Somad menyatakan, sejak tadi sore (25/2) akunnya sudah bisa dibuka lagi.

"Alhamdulillah sudah bisa dibuka. Kasihan juga kalau akun beliau diblokir. Instagram-nya kan buat dipakai untuk syiar agama bukan menyebar pornografi. Harusnya yang begitu-begitu diblokir karena merusak moral anak bangsa," tandasnya. (esy/jpnn)


Kini, akun Instragam Ustaz Abdul Somad sudah bisa dibuka kembali setelah sempat tak bisa diakses pemiliknya Sabtu kemarin.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News