Menkop UKM Teten Masduki Dorong Koperasi Bisa Produksi Minyak Goreng

Menkop UKM Teten Masduki Dorong Koperasi Bisa Produksi Minyak Goreng
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menyatakan pemerintah mendorong koperasi mampu memasok minyak goreng murah untuk masyarakat. Foto: Humas Kemenkop dan UKM

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koperasi (Menkop) dan usaha kecil menengah (UKM) Teten Masduki mendorong koperasi mampu memasok minyak goreng murah untuk masyarakat.

Teten mengatakan sampai saat ini pihaknya sedang mengidentifikasi koperasi untuk memproduksi dan memberikan alternatif pasokan minyak goreng.

Menurut dia, diperlukan waktu yang lama untuk mendorong koperasi agar mampu memproduksi minyak goreng dengan kuota yang cukup.

"Kami optimistis agar upaya itu segera diwujudkan pada tahun ini," ujar Teten, Senin (16/5).

Lebih lanjut, Teten mengatakan minyak goreng yang diproduksi untuk rakyat sangat sehat bahkan bisa dipakai untuk program stunting atau gizi buruk.

Apalagi, lanjut Teten, banyak kasus minyak goreng berwarna, seperti kasus di-bleaching.

"Saya sedang mengusulkan minyak sawit diproduksi koperasi dan petani standarnya dibedakan, tidak harus putih, kuning, merah juga lebih sehat,” ungkapnya.

Selain itu, Teten menilai minyak goreng buatan masyarakat yang sehat dapat menjadi salah satu bahan pangan untuk mendukung program pemerintah dalam mengatasi stunting.

Menteri Koperasi (Menkop) dan usaha kecil menengah (UKM) Teten Masduki mendorong koperasi mampu memasok minyak goreng murah untuk masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News