Menkopolhukam: Rakyat Menunggu DPR Selesaikan Masalah Internalnya

Menkopolhukam: Rakyat Menunggu DPR Selesaikan Masalah Internalnya
Menkopolhukam Edy Purdijatno. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menkopolhukam Edy Purdijatno menekankan semua anggota DPR adalah mitra pemerintah. Karena itu, pemerintah dan DPR harus bersinergi.

"Semua anggota DPR adalah mitra pemeritah, harusnya sinergi. Program pemerintah yang baik didukung, yang kurang tepat dikritisi. Semua itu demi masyarakat, bangsa dan negara," kata mantan Kepala Staf TNI Angkatan Laut kepada Rakyat Merdeka Online (Grup JPNN.com), Minggu (2/11).

Seperti diketahui, fraksi-fraksi yang tergabung dalam dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) tidak terima Koalisi Merah Putih menyapu bersih pimpinan komisi dan alat kelengkapan dewan. Mereka pun membentuk pimpinan DPR tandingan.

Terkait persoalan itu, Menkopolhukam menegaskan, pemerintahan tidak akan bersedia menggelar rapat dengan DPR, apakah terkait legislasi maupun pembahasan anggaran sampai masalah di DPR tersebut selesai.

"Tunggu sampai mereka bisa selesaikan masalah," tegasnya.

Menkopolhukam menilai perpecahan di DPR itu merupakan masalah internal parlemen. Namun dia yakin, hal itu akan lekas teratasi.

"Masalah ini adalah masalah internal DPR. Seharusnya pimpinan DPR bisa mengayomi seluruh anggotanya 560 orang, tidak memihak golongan tertentu. Pimpinan DPR jangan menjadi bagian dari masalah, sehingga tidak terkesan memihak golongan tertentu. Musyawarahkan dengan baik dan adil. Insya Allah masalah ini cepat selesai, rakyat menunggu," ungkap Tedjo yang juga politikus NasDem tersebut.(zul/rmol)


JAKARTA - Menkopolhukam Edy Purdijatno menekankan semua anggota DPR adalah mitra pemerintah. Karena itu, pemerintah dan DPR harus bersinergi. "Semua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News