Menlu Retno Lepas Relawan yang Menjemput WNI dari Hubei

Menlu Retno Lepas Relawan yang Menjemput WNI dari Hubei
Menlu Retno Marsudi bersama Menkes Terawan Agus Putranto dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melepas relawan yang ingin menjemput WNI dari China. Foto: Muhammad Iqbal/Antara

jpnn.com, TANGERANG - Menteri Luar (Menlu) Negeri Retno Marsudi bersama Menkes Terawan Agus Putranto dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melepas relawan yang ingin menjemput WNI dari wilayah terdampak virus Corona di Wuhan, Provinsi Hubei, China.

Digelar upacara secara singkat untuk melepas para relawan tersebut. Prosesi itu dilangsungkan di ruang VIP Terminal 1A, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (1/2).

Dalam upacara, Retno tampak melingkari sebuah tali berbendera merah putih di lengan para relawan. Proses pelingkaran juga dilakukan oleh Hadi dan Terawan kepada relawan.

"Kami berada di tempat ini untuk melepas tim penjemput saudara kita yang alhamdulillah dalam kondisi sehat untuk keluar dari Wuhan dan tempat-tempat lain di Hubei," kata Retno.

Retno berharap tidak ada kendala dalam proses pemulangan WNI dari Hubei. Seluruh WNI yang dijemput dan relawan terbebas dari virus Corona.

"Selamat jalan, kami semua bersama teman-teman, baik tim penjemput untuk WNI dan semua. Semoga teman-teman kembali," katanya. (mg10/jpnn)

SIMAK! Kisah Lengkap Perjalanan Politik Arief Poyuono

Bersama Menkes Terawan Agus Putranto dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menlu Retno Marsudi melepas relawan yang ingin menjemput WNI dari wilayah terdampak virus Corona di China.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News