Menlu Tiongkok Klaim Warganya Tak Suka Demonstrasi

Yang Jiechi: Rakyat Tiongkok Senang Bekerja

Menlu Tiongkok Klaim Warganya Tak Suka Demonstrasi
Menlu Tiongkok Klaim Warganya Tak Suka Demonstrasi
BEIJING - Pemerintah Tiongkok membantah adanya peningkatan tensi politik dalam negeri, seiring munculnya seruan demonstrasi, yang terinspirasi Revolusi Melati di dunia Arab, melalui internet. Menteri Luar Negeri Yang Jiechi menyatakan rakyat Tiongkok lebih senang menyibukkan diri dengan bekerja.

"Saya belum melihat adanya tanda-tanda ketegangan politik (di Tiongkok)," ujar Yang Jiechi kepada wartawan saat menggelar jumpa pers pada rapat tahunan parlemen Tiongkok, Senin (7/3) kemarin.

Pemerintah Tiongkok tengah khawatir dengan meluasnya konflik politik di Afrika Utara dan Timur Tengah. Ratusan aktivis ditangkap dan wartawan asing dilarang meliput rencana demonstrasi di sejumlah kota.

Mereka yang berada di balik seruan online untuk berdemonstrasi setiap Minggu, mencoba menarik perhatian dengan isu-isu ketidakpuasan publik atas semakin lebarnya kesenjangan ekonomi, korupsi, dan pelanggaran norma hukum.

BEIJING - Pemerintah Tiongkok membantah adanya peningkatan tensi politik dalam negeri, seiring munculnya seruan demonstrasi, yang terinspirasi Revolusi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News