Menonjol, Kekerasan Seks pada Anak

Menonjol, Kekerasan Seks pada Anak
Menonjol, Kekerasan Seks pada Anak
PALEMBANG – Data di Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kota Palembang menyebutkan, dari 11 jenis kasus kekerasan pada anak ada tiga yang menonjol. Meliputi kekerasan seksual, sebanyak 21 kasus (23 persen).

Lalu disusul kasus kekerasan fisik, sebanyak 19 kasus (21 persen). Kemudian disusul kasus kekerasan hak kuasa asuh sebanyak 14 kasus (15 persen).

“Pada 2010 banyak (kasus) dilakukan orang dewasa yang memiliki intelektual tinggi. Tapi kalau tahun ini, jumlah kasus ini menurun, dengan pelakunya orang yang tidak tahu hukum,” kata Adi Sangadi SH, ketua KPAID Kota Palembang dalam dialog yang digelar Women’s Crisis Center (WCC) di Hotel Paradise, kemarin (14/12).

Dialog menghadirkan tokoh agama dan masyarakat Sumsel Prof H Jalaluddin, Dewan Pengurus WCC Palembang Hj Mapilhinda Syahrial Oesman, Psikolog dari Lembaga Potensia Hj Telly P Siwi Zaidan.

PALEMBANG – Data di Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kota Palembang menyebutkan, dari 11 jenis kasus kekerasan pada anak ada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News