MenPAN dan RB Ungkap 30 Formasi CPNS dan PPPK yang Paling Dibutuhkan Pemda, Ini Daftarnya

Rabu, 24 Maret 2021 – 13:26 WIB
MenPAN dan RB Ungkap 30 Formasi CPNS dan PPPK yang Paling Dibutuhkan Pemda, Ini Daftarnya - JPNN.com
MenPAN dan RB Tjahjo Kumolo saat rapat kerja dengan Komisi II DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/3). Foto: Ricardo/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 30 formasi aparatur sipil negara (ASN) baik CPNS maupun pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) paling banyak dibutuhkan pemerintah daerah tahun ini. Dari 30 formasi itu, yang paling banyak dibutuhkan adalah guru dan tenaga penyuluh.

"Formasi yang terbanyak dibutuhkan adalah guru kemudian tenaga penyuluh," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo dalam rapat kerja dengan Komisi II DPR, Badan Kepegawaian Negara (BKN), dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Rabu (24/3).

Menurut Tjahjo, formasi ASN yang disiapkan pemerntah sekitar 1,275 juta. Tjahjo menegaskan anggaran untuk formasi ini sudah disiapkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Dia menjelaskan untuk pengadaan ASN di daerah, selain jabatan guru, pemerintah juga telah menentukan kebutuhan sekitar 189 ribu pegawai.

Mantan menteri dalam negeri (mendagri) ini kemudain menyebutkan secara terperinci 30 formasi CPNS dan PPPK yang paling banyak dibutuhkan pemda. (esy/jpnn)

30 formasi CPNS dan PPPK yang Banyak Dibutuhkan:

A. Pemerintah Provinsi

Jabatan Guru:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...