MenPAN-RB Azwar Anas: Bangsa Ini Membutuhkan Generasi Digital, Melek Sains

MenPAN-RB Azwar Anas: Bangsa Ini Membutuhkan Generasi Digital, Melek Sains
MenPAN-RB Azwar Anas menegaskan Indonesia membutuhkan generasi digital, melek sains, tetapi membumi. Ilustrasi Foto: Humas KemenPAN-RB

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas mengatakan Indonesia diyakini akan masuk jajaran empat besar ekonomi dunia.

Pada 2045, Indonesia akan mendapatkan bonus demografi, yaitu jumlah penduduk Indonesia 70 persennya dalam usia produktif.

“Bangsa ini membutuhkan generasi digital, melek sains, tetapi tetap membumi dan tidak tercerabut akar budayanya," kata MenPAN-RB Azwar Anas, Kamis (13/10).

Percuma kata Azwan Anas, punya generasi hebat sainsnya, tetapi tak kenal budaya bangsa sendiri.

Lebih lanjut Anas mencontohkan, tingkat bunuh diri anak-anak muda di kota-kota besar dunia saat ini masih terbilang tinggi.

Hal tersebut menjadi tantangan yang akan dihadapi  para generasi muda nantinya jika tidak bisa menyeimbangkan antara kebutuhan duniawi dan spiritual tersebut.

Keluarga, sekolah, dan lingkungan sekitar tentu berperan besar dalam tumbuh kembang anak-anak Indonesia.

Menurut Menteri Anas, anak-anak yang saat ini berada di tingkat PAUD, SD, dan SMP akan memegang andil dalam proses menjadi generasi emas di 2045. 

MenPAN-RB Azwar Anas menegaskan Indonesia membutuhkan generasi digital, melek sains, tetapi membumi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News