MenPAN-RB Bicara Soal Reshuffle Kabinet, Begini

MenPAN-RB Bicara Soal Reshuffle Kabinet, Begini
MenPAN-RB Tjahjo Kumolo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo bicara tentang reshuffle Kabinet Indonesia Maju.

Menurutnya, reshuffle sepenuhnya berdasarkan penilaian objektif Presiden Joko Widodo.

Sebagai pembantu presiden, para menteri hanya perlu fokus menjabarkan visi dan misi Presiden Joko Widodo serta Wakil Presiden Ma’ruf Amin.


Dia menilai seluruh anggota kabinet selama ini sudah bekerja keras menjabarkan visi dan misi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

"Menurut saya, seluruh anggota kabinet sudah kerja keras, menjabarkan visi misi Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin. Penilaian obyektif atas kinerja anggota Kabinet, secara penuh ada penilaian Bapak Presiden," kata Tjahjo dalam keterangannya, Jumat (12/11).

Mantan menteri dalam negeri (mendagri) itu juga menyebut masa jabatan para menteri di Kabinet Indonesia Maju, merupakan kewenangan Presiden Jokowi.

"Masa kerja anggota kabinet sebagai pembantu presiden, bisa satu hari atau satu bulan atau satu tahun dan bisa satu atau dua periode, itu semua kami serahkan kepada keputusan Bapak Presiden," katanya.

Tjahjo dan para menteri, sebagai pembantu Presiden, patuh terhadap keputusan Jokowi.

MenPAN-RB Tjahjo Kumolo bicara soal reshuffle Kabinet Indonesia Maju, dia bilang begini.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News