MenPAN-RB Dorong Adanya Mal Pelayanan Publik

MenPAN-RB Dorong Adanya Mal Pelayanan Publik
Asman Abnur. Foto: Humas Kemenpan-RB/dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) terus mendorong terbangunnya mal pelayanan publik, sehingga masyarakat tidak direpotkan.

"Cukup datang ke satu tempat semua pelayanan bisa diperoleh," ujar MenPAN-RB Asman Abnur dalam seminar inovasi pelayanan publik di Ambon yang dirangkaikan dengan perayaan Hari Pers Nasional (HPN), Rabu (8/2).

Menurutnya, mal pelayanan publik sudah berhasil dikembangkan di Azerbaijan, sebuah negara kecil yang cepat berkembang, meski usianya masih relatif muda. Asman mengajak instansi pemerintah, terutama Pemda untuk mencontoh apa yang sudah dilakukan negara tersebut.

Sementara itu, Deputi Pelayanan Publik Diah Natalisa mengatakan perlunya reward bagi pegawai negeri yang melakukan dan menumbuh-kembangkan inovasi pelayanan publik di instansinya. "Reward itu bisa diwujudkan dalam bentuk promosi jabatan," tandasnya.

Diah menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Maluku, Said Assagaff yang telah mengembangkan sejumlah inovasi. Namun, ia berharap agar inovasi itu bisa lebih dikembangkan lagi, sehingga memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.(esy/jpnn)


Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) terus mendorong terbangunnya mal pelayanan publik, sehingga masyarakat


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News