Tweeps, Simak Nih Doa Mas Misbakhun untuk Pak SBY

Tweeps, Simak Nih Doa Mas Misbakhun untuk Pak SBY
Cuitan politikus Partai Golkar M Misbakhun yang menyindir Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: Twitter

jpnn.com - jpnn.com - Cuitan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui Twitter yang berisi keluhannya karena merasa diperlakukan secara tak adil memantik reaksi mendapat reaksi beragam dari netizen.

Akun @MMisbakhun milik politikus Golkar M Misbakhun di Twitter menanggapi cuitan SBY dengan mendoakannya, sekaligus sekaligus mengingatkan rekam jejak ketua umum Partai Demokrat itu saat menjadi presiden.

"Ya Allah. Berikan kesabaran dan kelapangan hati untuk Bapak @SBYudhoyono dalam menjalani masa purna bhakti sebagai Presiden RI ke-6,” tulis Misbakhun mengawali ciutannya pada Selasa (7/2) malam.

Dia mengaku terharu ketika SBY berbicara soal penegakan hukum dan cara aparaturnya bekerja. Hanya saja, anggota DPR yang dikenal mendukung Presiden Joko Widodo, itu menyayangkan SBY yang baru mempersoalkan hal itu setelah lengser.

“Kenapa Bapak @SBYudhoyono baru sekarang membicarakan cara kerja aparat penegak hukum dalam menegakkan hukum saat sudah purna bhakti?” lanjutnya.

Selama ini, tulis Misbakhun, dirinya memandang SBY sebagai sosok yang arif dan bijaksana ketika dengan legowo lengser. Namun, legislator asal Pasuruan, Jawa Timur itu justru mengkritik SBY yang akhir-akhir ini terlalu sering mengeluh di Twitter.

“Ya Allah Yang Maha Mengetahui Watak Manusia... Sungguh kami jadi tahu siapa Bapak @SBYudhoyono ketika sudah purna bhakti dari kekuasaan,” sindir Misbakhun. “Bapak @SBYudhoyono baru 2 tahunan menjalani masa purna bhakti. Kami masih ingat betul cara Bapak berkuasa saat jadi presiden RI ke-6,” sambungnya.

Dia lantas membeber pengalamannya ketika tiba-tiba disidik aparat penegak hukum pada 2010. Saat itu, dia salah satu tokoh inisiator pengungkapan skandal bailout Bank Century. Kasus dugaan pemalsuan letter of credit (LC) Bank Century, mengantar Misbakhun, yang saat itu masih menjadi anggota DPR, ke penjara.

Cuitan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui Twitter yang berisi keluhannya karena merasa diperlakukan secara tak adil memantik reaksi mendapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News