Politikus Demokrat Curiga UBN Dipanggil Buat Redam 112

Politikus Demokrat Curiga UBN Dipanggil Buat Redam 112
Ustaz Bachtiar Nasir. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Anggota Komisi VIII DPR, Khatibul Umam Wiranu meminta kepolisian objektif terkait pemanggilan Ustaz Bachtiar Nasir (UBN), dalam dugaan kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Di satu sisi, UBN berkewajiban memenuhi panggilan kepolisian. Di sisi lain, polisi jangan melakukan tindakan tersebut didasari tekanan politik, apalagi UBN diketahui aktif dalam aksi-aksi yang dilakukan GNPF-MUI. Termasuk rencana aksi 11 Februari (Aksi 112) mendatang.

"Kan Habib Rizieq sudah tersangka, jangan sampai pemanggilan UBN juga bagian dari meredam gerakan massa dengan menjadikan tokoh-tokoh lainnya tersangka melalui berbagai cara," kata Khatibul di kompleks Parlemen Jakarta, Rabu (8/2).

Saat ditanya apakah dia melihat ada sentuhan politik terkait pemanggilan UBN, politikus Demokrat ini menduga demikian.

"Ya betul, lebih kental politisnya. Kepolisian ini sekarang sudah ada indikasi kuat tidak dalam konteks law inforcement, jadi ada upaya untuk meredam gerakan kritis, itu tidak boleh," tegas Khatibul.

Karena itu dia mengingatkan Polri bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya. Jangan sampai dalam melakukan penegakan hukum didasari kepentingan politik tertentu. (fat/jpnn)


Anggota Komisi VIII DPR, Khatibul Umam Wiranu meminta kepolisian objektif terkait pemanggilan Ustaz Bachtiar Nasir (UBN), dalam dugaan kasus tindak


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News