Menpan-RB: Kebijakan Afirmasi Jangan Rusak Keadilan

Menpan-RB: Kebijakan Afirmasi Jangan Rusak Keadilan
MenPAN-RB, Azwar Abubakar. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar menegaskan, kebijakan afirmasi dalam seleksi CPNS jangan sampai merusak keadilan. Provinsi Papua dan Papua Barat merupakan daerah yang mendapat kebijakan afirmasi tersebut.

“Kita mempunyai tanggung jawab khusus dalam kebijakan afirmasi, yaitu penyeimbangan dengan fairness,” ujar Azwar Abubakar dalam rapat koordinasi dengan gubernur, bupati, dan walikota dari Papua dan Papua Barat, di Kemenpan-RB, Senin (20/1).

Dikatakan, passing grade yang ditetapkan semata-mata untuk persaingan membangun bangsa. 100 formasi khusus bagi putra-putri kebanggaan Papua dan Papua Barat merupakan kebijakan khusus pemerintah untuk menggandeng putra-putri Papua agar bersama-sama membangun Indonesia dengan menjadi aparatur negara. 

"Hendaknya afirmasi ini bisa dimanfaatkan sebaiknya oleh pemda dengan menempatkan putra-putri terbaiknya," tandasnya. (esy/jpnn)

JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar menegaskan, kebijakan afirmasi dalam seleksi CPNS


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News