MenPAN-RB Sebut Pergantian Kepemimpinan Nasional 2014 Mulus

MenPAN-RB Sebut Pergantian Kepemimpinan Nasional 2014 Mulus
MenPAN-RB Azwar Abubakar. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar mengatakan, pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di sidang paripurna MPR/DPR/DPD RI sangat luar biasa.

Selama 10 tahun memimpin bangsa Indonesia dan enam kali berpidato di depan anggota MPR/DPR/DPD RI, baru kali ini seluruh peserta sidang memberikan standing aplaus.

"Ini pidato perpisahan presiden yang sangat luar biasa. Seluruh peserta sidang berdiri memberikan aplaus terhadap Pak SBY. Kharisma Pak SBY sangat kuat dengan isi pidato yang luar biasa juga," puji Azwar saat memberikan sambutan dalam penutupan pekan olahraga dan seni KemenPAN-RB, Jumat (15/8).

Dia menyebutkan, fakta sejarah menunjukkan beberapa kali pergantian tampuk pimpinan diselimuti dengan kudeta maupun pertentangan. Namun, pergantian tampuk pemerintahan kali ini lebih tenang dan damai.

"Proses pergantian Presiden SBY ke presiden baru tidak diwarnai kekacauan. Saat memulai dan mengakhiri semuanya berjalan damai. Ini sangat jarang terjadi," ucapnya.

Azwar yang juga politisi PAN ini berharap, kondisi damai tersebut akan tetap terjaga selama kepemimpinan presiden terpilih nanti. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar mengatakan, pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News