MenPAN: Tak Pantas Gaji Wali Kota Rp 4 Juta

MenPAN: Tak Pantas Gaji Wali Kota Rp 4 Juta
Asman Abnur. Foto M Fathra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur menyatakan, belum ada pembahasan gaji presiden dalam RPP yang baru. Yang ada usulan kenaikan gaji kepala daerah.

"Dulu pernah diusulkan sebelum pemerintahan Presiden Joko Widodo, tapi saya enggak tahu angkanya berapa," ujar Menteri Asman di Senayan, Senin (12/3).

Asman menyebutkan, selama dia memimpin KemenPAN-RB, belum ada usulan tentang kenaikan dan penambahan gaji untuk presiden maupun pejabat negara lainnya. Usulan justru datang dari Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apkasi).

"Kan enggak pantas dong gaji walikota hanya Rp 4 jutaan dan gubernur Rp 7 juta sekian, tapi belum ada pembahasan final," ucapnya.

Dia menyebutkan informasi angka Rp 553 juta untuk gaji presiden, itu kajian lama dan belum ada konsep usulan baru. Jangankan diusulkan, RPP Gaji saja belum dibahas.

"Saya sendiri tidak tahu sumbernya dari mana. Kalau untuk RPP Gaji sedang digodok. Namun, belum sampai rumusan berapa besaran," sergahnya.

Dia berharap RPP Gaji maupun RPP Pensiun dan Jaminan Hari Tua bisa ditetapkan bersama karena punya keterkaitan satu sama lainnya. (esy/jpnn)


Menpan RB Asman Abnur pastikan RPP Gaji belum dibahas termasuk gaji presiden yang berupa kajian.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News