Menpar Arief Yahya: Palembang Perkuat 3A

Menpar Arief Yahya: Palembang Perkuat 3A
Menteri Pariwisata Arief Yahya. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - PALEMBANG – Menteri Pariwisata Arief Yahya selalu mengingatkan bahwa tiga syarat sebuah kawasan layak menjadi destinasi wisata adalah 3A yakni Atraksi, Akses, dan Amenitas.

“Saya senang karena banyak daerah yang sudah mulai menggunakan pendekatan itu. Sumsel dengan Kota Palembang sudah memiliki akses bagus juga rajin membangun atraksi yang menarik,” kata Menpar Arief Yahya.

Dia mencontohkan, pentas Musi Jazz Sriwijaya Festival 2016 yang akan digelar pada 27 Februari 2016. Jadi Sumsel tidak hanya identik dengan Jembatan Ampera dan Kuliner empek empek saja.

Sebab, wisata lain juga banyak tersedia. Salah satunya Musi Jazz Sriwijaya Festival 2016.

“Kalau itu sudah menjadi kalender tahunan, maka akan ada banyak fans dari seluruh dunia yang akan datang. Syaratnya, ya dipromosikan dengan baik,” kata Arief Yahya, yang siap membantu promosi sesuai target market.

Musi Jazz Sriwijaya Festival memang belum setenar Java Jazz Festival yang sudah mendunia. Pamornya belum sedasyat New Orleans Jazz di Amerika Serikat. Namun, soal kemasan, Musi Jazz Festival tak kalah glamornya.  Di tempat inilah para pencinta musik jazz bertemu.

Karenanya, pada 27 Februari 2016, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan berencana menggelar even ini untuk yang kedua kalinya.

“Ada peluang pasar yang besar di festival ini. Kami ingin mengangkat nama Indonesia serta Sumatera Selatan lewat jazz,” terang Plt Kepala Disbudpar Sumsel Irene Camelyn, Minggu, 14/2/2016.

PALEMBANG – Menteri Pariwisata Arief Yahya selalu mengingatkan bahwa tiga syarat sebuah kawasan layak menjadi destinasi wisata adalah 3A yakni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News