Menpar Arief Yahya Resmikan Bali Secret Garden

Menpar Arief Yahya Resmikan Bali Secret Garden
Menteri Pariwisata Arief Yahya (berkalung bunga) bersama pemilik Bali Secret Garden Billy Hartono Salim pada acara persemian Bali Secret Garden di Tabanan, Bali, Sabtu (10/12). Foto: Kemenpar

jpnn.com - TABANAN – Wisata dan edukasi herborist kini hadir di Bali. Namanya Bali Secret Garden.

Objek wisata baru di Kabupaten Tabanan itu menawarkan kombinasi antara wisata dan edukasi mengenai kekayaan herbal Indonesia yang selama ini belum banyak diungkapkan.  Salah satunya adalah warisan leluhur berupa pembuatan lulur tradisional serta keunggulan kopi Tanah Air.

Sabtu (10/12), Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya meresmikan Bali Secret Garden itu. Ketua Tim Percepatan Wisata Kuliner dan Belanja Kemenpar, Vita Datau Messakh mengatakan, Bali Secret Garden menjadi objek wisata baru di Pulau Dewata.

“Ini objek wisata dan edukasi herborist pertama di Bali Utara. Namanya Bali Secret Garden. Wahananya telah resmi dibuka per 10 Desember 2016 oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya. Ini menjadi destinasi baru di Pariwisata Bali,” ujar Vita, Minggu (11/12).

Saat pembukaan Bali Secret Garden, Deputi Pemasaran Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuty ikut mendampingi Menpar Arief Yahya. Selain itu hadir pula Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama serta Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti‎. Dan jangan takut merasa bosan saat menyambangi destinasi wisata yang satu ini.

Vita menjamin setiap pengunjung akan betah berlama-lama saat berwisata di Bali Secret Garden. Tampilan arsitekturnya sangat keren. Ada perpaduan unsur modern dan tradisional khas Bali.

Bangunan di Bali Secret Garden terinspirasi dari pegunungan yang ada di sekitarnya. Saat memasuki lokasi, pengunjung serasa diajak menjelajahi masing-masing ruang yang memiliki kekhasan tersendiri.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Bali Secret Garden pun lumayan banyak. Di urutan teratas ada Oemah Herborist Factory Outlet. Nuansanya unik dan alami. Di sini pengunjung bisa menjumpai salah satu produk kecantikan yang terkenal dengan lulur khas Bali-nya.

TABANAN – Wisata dan edukasi herborist kini hadir di Bali. Namanya Bali Secret Garden. Objek wisata baru di Kabupaten Tabanan itu menawarkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News