Menpar: Asian Games Datangkan Devisa Rp 3 T

Menpar: Asian Games Datangkan Devisa Rp 3 T
Arief Yahya. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pariwisata RI semakin gencar mempromosikan destinasi unggulan yang diproyeksikan bakal dikunjungi saat momentum Asian Games XVIII 2018, di Jakarta-Palembang.

Ditemui usai rapat terbatas Kabinet Kerja membahas Promosi Penyelenggaraan Asian Games XVIII, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (4/5), Menpar Arief mengatakan akan menjual 7 destinasi dengan 75 paket.

"Untuk destinasi utamanya adalah Jakarta, Palembang dan sekitarnya (Jabar dan Banten) termasuk Bali," ucap Arief.

Promosi destinasi wisata yang bisa dikunjungi saat momentum Asian Games tersebut menurutnya telah dipromosikan sejak tahun lalu, dan sudah ada field trip ke Jakarta dan Palembang.

Saat ditanya mengenai target Kemenpar sepanjang pelaksanaan Asian Games, mantan petinggi PT Telkom ini menjawab optimistis.

"Saya bulat-bulatkan saja ya. Jumlah atlet dan official sekitar 20 ribu, penonton proyeksinya 150 ribu. Jadi total 170 ribu dengan proyeksi devisa sekitar tiga triliun (rupiah)," pungkasnya. (fat/jpnn)


Kementerian Pariwisata RI semakin gencar mempromosikan destinasi unggulan yang diproyeksikan bakal dikunjungi saat momentum Asian Games XVIII tahun 2018


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News