Menpar: Banyuwangi Kota Festival Terbaik di Indonesia

Menpar: Banyuwangi Kota Festival Terbaik di Indonesia
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya menghadiri acara Inaugural Flight NAM Air di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (16/6). Foto dok Kemenhub

jpnn.com, TANGERANG - Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut bahagia dibukanya rute Jakarta-Banyuwangi yang dilakukan maskapai Nam Air.

Sebab selama ini rute ke Banyuwangi hanya bisa dilakukan dari Bandara Juanda di Kabupaten Sidoarjo, Surabaya. Penerbangan ini dilayani oleh Garuda Indonesia dan Wings Air sebanyak tiga kali dalam sehari.

Arief mengatakan Banyuwangi mempunyai potensi besar melalui tiga hal yang menjadi rumus utama dalam destinasi wisata, yakni atraksi, akses dan amenitas.

“Banyuwangi adalah kota festival terbaik di Indonesia. Setiap tahun ada 72 event, artinya setiap minggu ada event atau atraksi di Banyuwangi. Kemudian, mulai hari ini ada akses penerbangan langsung dari Jakarta ke Banyuwangi menggunakan NAM Air," ujar Arief.

Hal ini akan kata Arief memindahkan sebagian masyarakat yang berangkat dari Surabaya menjadi dari Jakarta.

Menurutnya, penerbangan langsung Jakarta-Banyuwangi ini tidak hanya berimbas pada Banyuwangi melainkan juga pada daerah-daerah di sekitarnya, seperti Jember, Situbondo, Bondowoso dan Jemberana (Bali Barat).

Mulai hari ini (16/6), penerbangan menuju Banyuwangi bisa dilakukan dari Jakarta. Penerbangan rute Jakarta-Banyuwangi dilayani oleh NAM Air sebanyak satu kali sehari setiap pukul 07.05 WIB. Sedangkan penerbangan rute Banyuwangi-Jakarta dijadwalkan setiap pukul 09.05 WIB.

Perjalanan ditempuh dalam waktu satu jam tiga puluh menit, dengan menggunakan pesawat jenis Boeing 737-500 berkapasitas 150 penumpang.(chi/jpnn)


Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut bahagia dibukanya rute Jakarta-Banyuwangi yang dilakukan maskapai Nam Air.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News