Menparekraf Sandiaga Ajak Para Pengelola Desa Wisata Ikuti Ajang ADWI 2021

Menparekraf Sandiaga Ajak Para Pengelola Desa Wisata Ikuti Ajang ADWI 2021
Menparekraf Sandiaga saat melakukan kunjungan ke Desa Adat Mas di Kawasan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu (26/5). Foto dok Kemenparekraf

jpnn.com, UBUD - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengajak lebih banyak desa wisata berpartisipasi dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

Hal itu disampaikan Menparekraf Sandiaga saat melakukan kunjungan ke Desa Adat Mas di Kawasan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu (26/5).

“Anugerah desa wisata ini adalah bentuk keberpihakan, bentuk ekonomi yang berkeadilan membantu saudara-saudara kita yang betul-betul membutuhkan, yaitu para pelaku wisata dan ekonomi kreatif khususnya yang ada di desa-desa wisata," kata Sandiaga.

Selain mensosialisasikan ADWI 2021, Sandi juga melihat potensi desa Wisata Mas menjadi kelas dunia untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Sandiaga menuturkan, desa wisata memiliki potensi yang sangat besar untuk membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Tanah Air.

Selain menarik minat masyarakat, juga dapat membuka lapangan pekerjaan dan peluang usaha lebih banyak.

"Desa wisata ini memberikan begitu banyak lapangan pekerjaan dan membuka peluang usaha. Serta dapat meningkatkan keterampilan masyarakat untuk digitalisasi konten menjual online," ujar Sandiaga.

Sandi berharap lewat sosialisasi ini akan banyak desa wisata lain di Indonesia untuk ikut bergabung dalam ADWI 2021.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berharap lewat sosialisasi ini akan banyak desa wisata lain di Indonesia untuk ikut bergabung dalam ADWI 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News