Menpera: Kayu Rumah Murah Harus Diberi Anti Rayap

Menpera: Kayu Rumah Murah Harus Diberi Anti Rayap
Menpera: Kayu Rumah Murah Harus Diberi Anti Rayap
JAKARTA - Menteri Perumahan Rakyat (Menpera), H Djan Faridz mengingatkan kontraktor untuk memperhatikan kualitas rumah murah yang dibangun. Terutama rangka kayu sebagai pondasi maupun dinding rumah.

"Jangan karena rumah murah lantas kualitasnya tidak diperhatikan. Rumahnya dikasih bahan-bahan yang tidak bagus, akibatnya penggunaannya cuma beberapa tahun saja," kata Djan Faridz dalam keterangan persnya, Kamis (17/11).

Terkait dengan kualitas kayu untuk rangka rumah murah yang dibangun, politisi PPP ini meminta kontraktor memberikan anti rayap agar  rumah murah lebih tahan lama dan berkualitas. Bagi masyarakat yang tinggal di daerah kering (sulit dapat air bersih), dia mengimbau agar membuat lubang biopori.

"Kayu yang dipakai untuk membangun rumah murah perlu diberikan anti rayap agar lebih tahan lama dan tidak dimakan rayap. Saya juga berharap setiap pemilik rumah untuk membuat biopori sehingga dapat ikut mengatasi masalah kesulitan air bersih," harapnya.

JAKARTA - Menteri Perumahan Rakyat (Menpera), H Djan Faridz mengingatkan kontraktor untuk memperhatikan kualitas rumah murah yang dibangun. Terutama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News