Menperin: Daya Saing Indonesia Butuh Fondasi SDM

Menperin: Daya Saing Indonesia Butuh Fondasi SDM
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, daya saing Indonesia membutuhkan fondasi yang kokoh pada sumberdaya manusia (SDM). Karena itu, setiap individu terutama generasi muda, penting untuk terus menggali potensi diri.

"Ini sangat penting agar bisa menjadi SDM yang berguna bagi bangsa dan negara," ujar Airlangga dalam pesan elektronik yang diterima, Minggu (26/11).

Sebelumnya pandangan senada juga ia kemukakan saat memberikan orasi ilmiah pada wisuda sarjana ke-86 Universitas Muhammadiyah Malang, Sabtu (25/11) kemarin.

Airlangga mengatakan, Presiden Joko Widodo meminta agar Kemenperin dapat terus meningkatkan kualitas SDM industri yaitu melalui dua program. “Link and match SMK-industri dan pelatihan three in one," ucapnya.

Dengan dua langkah ini, Airlangga optimistis industri Indonesia mampu tumbuh luar biasa sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena itu dukungan dari segenap elemen yang ada, untuk mempercepat pencapaian tersebut.

"Untuk itu saya mengharapkan lulusan wisudawan yang siap untuk bersaing di dunia sesungguhnya, dapat menggali potensi yang dimiliki,” pungkas Airlangga.(gir/jpnn)


Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto optimistis industri Indonesia mampu tumbuh luar biasa sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News