Menperin: Pasokan Listrik Tahun 2009 Kurang

Menperin: Pasokan Listrik Tahun 2009 Kurang
Menperin: Pasokan Listrik Tahun 2009 Kurang
JAKARTA - Sektor industri masih sulit diharapkan memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi. Pasalnya kondisi infrastruktur industri yang tak memadai. Seperti pasokan listrik yang masih akan kurang tahun depan.

Menteri Perindustrian (Menperin) Fahmi Idris mengatakan, tambahan tiga proyek pembangkit listrik yang beroperasi pertengahan tahun belum cukup. Ini membuat kinerja industri dalam negeri makin terancam.

Menteri Perindustrian Fahmi Idris mengatakan, kebutuhan listrik untuk industri masih akan tetap tinggi. "Tentu saja kebutuhan (listriknya) masih tinggi, yang sekarang ini saja masih minus. Walaupun ada resesi, berbagai industri masih akan berjalan sehingga kebutuhan (listriknya) akan tetap ada," ujarnya.

Padahal, lanjut Fahmi, ada tambahan pasokan listrik dari tiga proyek pembangkit listrik (crash program) 10 ribu Mega Watt yang diantaranya mulai akan beroperasi pada pertengahan 2009. Tiga pembangkit listrik tersebut antara lain, PLTU Labuan 2x300 MW, PLTU Indramayu 2x300 MW, dan PLTU Rembang 2x300 MW.

JAKARTA - Sektor industri masih sulit diharapkan memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi. Pasalnya kondisi infrastruktur industri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News