Jumat, 19 Juli 2019 – 08:35 WIB

Menperin Pastikan Kebutuhan Pupuk Bersubsidi Terpenuhi

Rabu, 01 Mei 2019 – 19:43 WIB
Menperin Pastikan Kebutuhan Pupuk Bersubsidi Terpenuhi - JPNN.COM

Gudang Pupuk. Foto: ilustrasi dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memastikan jumlah produksi pupuk bersubsidi bisa mencukupi kebutuhan para petani.

Terlebih, menurut Airlangga pabrik-pabrik pupuk di Indonesia semakin meningkatkan performanya.

“Selama ini kebutuhan pupuk sudah mencukupi. Sebagian produksi juga kami ekspor,” ujar Airlangga di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kemarin (30/4).

Merujuk pada data PT Pupuk Indonesia Grup, kapasitas produksi pabrik Perseroan telah mencapai lebih dari 13 Juta Ton.

Produksi tersebut terdiri dari Urea 9.326.500 ton, NPK 3.180.000 ton, dan jenis pupuk lainnya (SP-36, ZA dan ZK) sebesar 1,27 juta ton.

Karena itu, Airlangga optimistis berapapun kebutuhan pupuk yang diminta oleh pemerintah untuk kebutuhan subsidi pasti akan terpenuhi.

Seperti diketahui, pemerintah menggelar rapat mengenai pupuk bersubsidi di Istana Wakil Presiden. Selain Airlangga, sejumlah menteri di sektor ekonomi juga hadir, seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, sejumlah Direktur Jenderal dari Kementerian BUMN, dan Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Rapat tersebut menghasilkan keputusan alokasi anggaran untuk pupuk bersubsidi sebesar Rp 27,3 triliun untuk 8,8 juta ton pupuk tanaman padi dan hortikultura untuk lahan seluas 7,1 juta hektar.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar