Menpora Amali: Ada Arahan Presiden Jokowi untuk Pengobatan Verawaty Fajrin

Menpora Amali: Ada Arahan Presiden Jokowi untuk Pengobatan Verawaty Fajrin
Menpora Amali saat menjenguk Verawaty Fajrin. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora RI Zainudin Amali memberikan dukungan dan semangat untuk kesembuhan Verawaty Wiharjo atau lebih akrab disapa Verawaty Fajrin. Kini, legenda bulu tangkis Indonesia itu tengah dirawat di RS Dharmais Jakarta karena sakit kanker paru-paru yang dideritanya.

Menpora Amali memastikan Verawaty ditangani tim dokter spesialis dan ditempatkan di ruang VIP. Menteri asal Partai Golkar itu juga berbicara dengan Direktur Utama Pusat Kanker Nasional Dharmais Dr. R. Soeko W. Nindito D., MARS terkait penanganan khusus kepada mantan atlet Indonesia tersebut.

"Penanganannya bagus, luar biasa, ditangani oleh satu tim tersendiri di RS Kanker Dharmais," katanya, usai melakukan kunjungan.

Menpora Amali menegaskan, perhatian pemerintah cukup besar kepada mantan atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia saat masih aktif bermain dahulu. Karena itu, seusai arahan Presiden Joko Widodo, semua biaya dan fasilitas yang diberikan kepada Verawaty akan dibantu oleh Kemenpora.

"Pemerintah benar-benar memperhatikan kesehatan Ibu Verawaty karena beliau mantan atlet nasional dan legenda, tentu kami juga memberikan apresiasi," terang pria yang pernah menjadi Ketua Komisi II DPR RI tersebut.

Sementara itu, Direktur Utama Pusat Kanker Nasional Dharmais R. Soeko W. Nindito mengungkapkan bahwa Verawaty sebenarnya sudah dua kali masuk ke rumah sakit yang dikelolanya.

"Ibu Verawaty datang kesini yang kedua. Pertama dulu dengan penyakit yang sama, sudah bisa ditangani dengan baik, kemudian diputuskan untuk rawat jalan," ungkapnya.

Namun, pada 17 September lalu, peraih medali emas SEA Games 1987 itu ternyata masuk lagi dan terus dirawat sampai hari ini.

Menpora Amali mengunjungi Verawaty Fajrin yang sedang berjuang melawan penyakitnya di RS Kanker Dharmais, ada pesan khusus dari Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News