PBSI Umumkan Skuad Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2020, Cek di Sini

PBSI Umumkan Skuad Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2020, Cek di Sini
Pebulu tangkis Indonesia yang tergabung dalam skuad Piala Thomas dan Uber 2020. Foto: Twitter@BadmintonTalk

jpnn.com, JAKARTA - PBSI mengumumkan daftar pemain tim bulu tangkis Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Thomas dan Uber 2020.

Sebanyak 12 nama baik putra dan putri akan bertanding di turnamen bergengsi yang rencananya akan digelar di Aarhus, Denmark, 9-17 November mendatang.

Pada gelaran Thomas Cup, untuk sektor tunggal putra Indonesia menurunkan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Kemudian sektor ganda putra terdapat nama-nama kondang seperti Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Fajar Alfian, dan Muhammad Rian Ardianto dipastikan akan berlaga dan pasangan muda, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang akan tampil perdana di ajang Piala Thomas.

Untuk tim putri, Indonesia terpaksa tidak mengikutsertakan Ruselli Hartawan ke dalam skuad. Sebagai penggantinya, beberapa pemain muda seperti Putri Kusuma Wardani, Nandini Putri Arumni, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo akan menjadi pelapis dari Gregoria Mariska Tunjung.

Pada sektor ganda putri, Indonesia membawa peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, yakni Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Nita Violina Marwah, Putri Syaikah, Febby Valencia Dwijayanti Gani, dan Jesita Putri Miantoro akan menjadi pelapis Greysia/Apriyani.

Dilihat dari nama-nama di atas, PBSI menurunkan kombinasi pemain muda dan senior untuk memperkuat tim bulu tangkis Indonesia di ajang beregu Thomas dan Uber Cup

Indonesia membawa kombinasi pemain muda dan senior yang bakal turun di ajang Piala Thomas dan Uber.