Menpora Amali Apresiasi Semangat Bertanding Atlet di PON XX Papua

Menpora Amali Apresiasi Semangat Bertanding Atlet di PON XX Papua
Menpora Zainuddin Amali. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali memuji semangat bertanding yang terbaik dari atlet selama PON XX Papua.

Dia sudah berkeliling ke banyak cabang olahraga dan melihat bagaimana semangat bertanding setiap atlet dari daerah.  

"PON merupakan ajang untuk mendapatkan talenta yang baik untuk mengisi pelatnas. Sejauh ini kemeriahannya baik dan protokol kesehatannya terus terjaga dengan bagus," kata Menpora Amali, Rabu (13/10).

Selama PON XX Papua, Menpora berkantor di Jayapura. Selain itu, orang nomor satu di dunia olahraga Indonesia tersebut juga telah mengunjungi klaster lainnya, seperti Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke, dan Kabupaten Mimika.

Salah satu keinginan Menpora Amali dan sudah mendorong ke pengurus pusat cabor ialah untuk menggelar kejuaraan nasional maupun regional, bahkan juga internasional di venue-venue yang sempat dipakai di PON XX Papua.

"Ini (venue) harus dimanfaatkan dengan baik dan saya sampaikan supaya sebisa mungkin pengurus cabor harus melakukan kegiatan, apakah regional, nasional, atau internasional yang nantinya memungkinkan Indonesia menjadi tuan rumah," tegasnya. (dkk/jpnn)

Menpora Zainudin Amali terus berkeliling ke venue-venue PON XX Papua untuk menyaksikan pertandingan. Ada hal positif yang dilihatnya.