Menpora Amali Bangga Timnas U-16 Indonesia Juara Piala AFF, Jadi Hadiah HUT RI

Menpora Amali Bangga Timnas U-16 Indonesia Juara Piala AFF, Jadi Hadiah HUT RI
Menpora Amali mengomentari soal Timnas U-16 Indonesia yang berhasil juara Piala AFF U-16 2022. Ilustrasi. Foto: Kemenpora

jpnn.com, YOGYAKARTA - Menpora Zainudin Amali ikut mengomentari keberhasilan Timnas U-16 Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 2022.

Orang nomor satu di dunia olahraga Indonesia itu turut merasakan euforia juara Garuda Asia karena menyaksikan langsung laga tersebut di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022) malam.

Menteri asal Partai Golkar itu bangga dan bersyukur dengan prestasi yang ditorehkan M Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan setelah memukul Vietnam 1-0 dalam laga final.

"Saya melihat anak-anak bermain dengan semangat tinggi serta militan," ungkapnya, Jumat (12/8/2022) malam.

Menurut Amali, tim yang dilatih oleh Bima Sakti ini dinilai bisa menjadi kesebelasan yang makin bagus dan kuat asalkan pembinaan mereka dikawal betul oleh para stake holder sepak bola.

"Indonesia punya harapan ke depan dengan tim juara ini," ucapnya.

Pria 60 tahun tersebut memahami bahwa pemain-pemain yang dalam usia muda seperti Iqbal dan kawan-kawan itu masih labil. Karena itu, Menpora Amali melihat perlu dilakukan pendampingan.

Dengan prestasi yang ditorehkan pelatih Bima Sakti, dia memberikan apresiasi karena telah bekerja keras membangun tim yang baik serta meramu strategi yang membuat Timnas U-16 Indonesia kuat.

Menpora Amali beri pujian untuk Bima Sakti dan pemain, sebut gelar juara AFF hadiah untuk HUT ke-77 RI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News