Menpora Amali Beber Persiapan Indonesia Jelang FIBA Asia Cup 2022

Menpora Amali Beber Persiapan Indonesia Jelang FIBA Asia Cup 2022
Menpora Zainudin Amali saat ditemui di kantornya Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Senin (27/6/2022). Foto: Muhammad Naufal/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengungkapkan Indonesia siap menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2022.

Turnamen ini akan berlangsung pada 12 hingga 24 Juli mendatang di Istora Senayan, Jakarta.

Melihat acara yang tinggal menghitung hari, Menpora bersama Panpel FIBA Asia Cup dan Perbasi bekerja sama untuk bisa menyukseskan turnamen akbar bola basket pertama di Indonesia itu.

"Setelah rapat koordinasi terakhir jelang FIBA Asia Cup 2022 yang akan berlangsung 15 hari ke depan, seluruh persiapan sudah selesai dilakukan serta semua dalam keadaan siap."

"Kami harus sukses prestasi, penyelenggaraan, dan administrasi. Hal ini sangat penting untuk memastikan penyelenggaraan berlangsung dengan lancar," ungkap Amali di kantornya, Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Senin (27/6/2022).

Turnamen FIBA Asia Cup 2022 mendapat atensi dari Menpora Amali terlebih prestasi Timnas basket Indonesia sedang naik daun.

Selepas Timnas basket Indonesia meraih medali emas SEA Games 2021, publik menilai prestasi Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan bisa berlanjut di turnamen berikutnya.

Terbukti saat menjalani laga uji coba di Australia, anak asuh Milos Pejic itu mampu merebut tujuh kali menang dari 10 laga.

Menpora Zainudin Amali membeberkan persiapan Indonesia jelang bergulirnya FIBA Asia Cup 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News