Menpora Amali Beberkan Pratama Arhan Sangat Pengin Memperkuat Timnas di SEA Games Kamboja

Menpora Amali Beberkan Pratama Arhan Sangat Pengin Memperkuat Timnas di SEA Games Kamboja
Menpora Zainudin Amali menyempatkan bertemu dengan Arhan Pratama saat melakukan kunjungan kerja ke Jepang. Foto: Dok Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali baru saja kembali dari Jepang setelah melakukan kunjungan kerja.

Seusai menuntaskan tugas, orang nomor satu di olahraga Indonesia itu kemudian menyempatkan diri menengok Pratama Arhan yang ternyata sangat berharap bisa main di SEA Games Kamboja.

Kunjungan Menpora Amali ke tempat Pratama Arhan itu memang sangat memungkinkan karena masih berada dalam satu kota. Selain itu, Arhan juga sedang kosong agenda dan tak ada jadwal berlatih.

"Jadi saya sempat bertemu Arhan di sana, sempat lihat fasilitas dia juga. Dia terus bilang ke saya kalau pengin banget bermain di SEA Games, dia meminta tolong agar dikomunikasikan dengan klubnya," ungkap Menpora Amali, Sabtu (4/3) petang.

Menpora Amali membeberkan, alasan Arhan pengin memperkuat Timnas U-22 Indonesia di SEA Games nanti karena belum pernah sekali pun tampil di SEA Games.

Keinginan Arhan itu diteruskan oleh Menpora Amali dengan menghubungi Ketua Umum PSSI Erick Thohir via video call.

"Jadi Pak Erick kemudian langsung bicara dengan Arhan, sehingga Arhan pun menyampaikan hasratnya ingin membela Tim Merah Putih di SEA Games dan pak Erick pun nanti akan mengusahakan berbicara meminta izin dengan pemilik Tokyo Verdy, karena pak Erick kenal," beber Amali.

Tak hanya itu, Menpora Amali juga melakukan video call dengan Pelatih Timnas U-22 Indonesia di SEA Games, Indra Sjafrie.

Menpora Zainudin Amali menyempatkan diri menengok Pratama Arhan saat berkunjung ke Jepang. Arhan ternyata sangat berharap bisa main di SEA Games Kamboja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News