Menpora Amali Berharap Pelaksanaan Fornas VI Berjalan Lancar

Menpora Amali Berharap Pelaksanaan Fornas VI Berjalan Lancar
Menpora Zainudin Amali menerima kunjungan Ketum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Hayono Isman dan jajarannya di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (23/6). Kedatangan KORMI untuk melaporkan pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI. Foto:raiky/kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menerima kunjungan Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Hayono Isman dan jajarannya di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (23/6).

Kedatangan KORMI untuk melaporkan pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI.

“Pak Hayono Isman datang ke kantor Kemenpora melaporkan penyelenggaraan Fornas pada tahun depan. Kami harap kegiatan nantinya berjalan lancar dan tidak ada masalah,” kata Menpora Amali didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, dan Asdep Pengelolaan Olahraga Rekreasi Maifrizon usai bertemu pengurus KORMI, Rabu (23/6).

Fornas ke-6 ini rencananya akan berlangsung pada 29 Juni-7 juli 2022 di Palembang, Sumatera Selatan. Kegiatan ini sebagai event festival dan promosi olahraga rekreasi masyarakat secara nasional.

Menpora Amali berpesan agar KORMI dapat berkoordinasi baik dengan pemerintah daerah setempat.

“Harapannya Fornas lancar, baik tata kelolanya, kesehatan terjaga, olahraga pun berjalan dengan baik. Olahraga masyarakat merupakan kombinasi olahraga yang dilakukan dengan riang dan gembira, bagaimana masyarakat bugar. Untuk selanjutnya tentu akan dibahas lagi dan kolaborasi. Kita serius mendukung dan apresiasi atas gagasan ini,” jelas Menpora Amali.

Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Hayono Isman menyambut baik pertemuan ini. Dia optimistis Fornas di Palembang nanti lebih sukses dari penyelenggaraan sebelumnya.

“Pelaksanaan itu nanti saat libur sekolah. Karena membangun kebugaran harus dari usia dini, diharap anak-anak nantinya aktif di Fornas. Fornas nanti juga mempererat hubungan antar-masyarakat di Asia Tenggara melalui olahraga masyarakat. Kami melihat ada kemungkinan Fornas akan ada pertemuan tingkat Menpora se-Asean,” terang Hayono.

Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Hayono Isman optimistis Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI di Palembang nanti lebih sukses dari penyelenggaraan sebelumnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News